Friday, December 11, 2009

Punk?

Hello , aku kembali lagi nih mau nulis tentang Blog .
Kali ini aku akan membahas tentang anak punk. PUNK. Satu kata yang udah akrab banget di telinga kita.
Di seluruh Indonesia pasti ada beberapa anak remaja yang emngambil jalan hidup PuNk.
Tadi , aku mau nganterin adek ku ke tempat Les ,di daerah Sudirman (bali) pas di lapu merah aku ketemu beberapa anak PUNK . 2 orang cewe ddan 2 orang cowo . Kelihatannya yang cewe cukup terawat , tapi yang cwo? virsing dimana-mana , rambut di mowhak , dan di cat aneh-aneh .
Mulai terbesit pikiranku buat bertanya sama mereka , sebenarnya untuk apa mereka ngambil jalan hidup PUNK? kalo alasannya supaya di takuti , masi banyak aliran lain yang bisa mereka gunakan .
Setelah aku mengadakan penelitian di Facebook , salah satu mantan anak PUNK bilang , kalo mereka itu punya alasan sendiri kenapa seperti itu.
Mungkin karna pengaruh hidup yang monoton?
Atau masalah2 yang mereka coba buat tinggalin?
Semua itu hanya mereka yang bisa menjawab . Namun yang pasti , anak punk menginginkan hidup bebas , tanpa ada pengekang (diluar kendali orang tua) dan membiarkan hidup mereka berjalan apa adanya .

Pernah aku punya satu teman anak PUNK . Sebenrnya dia anak dari keluarga yang bener2 mampu , tapi kenapa dia memilih untuk jadi anak punk?
Itu semua dia lakukan untuk menghibur dirinya sendiri . Mungkin Punk juga jalan untk menumbuhkan rasa solidaritas . Itulah sebabnya , dimana pun anak PUnk berada pasti ga hanya 1 samapi 2 orang . Paling ga mereka akan berkumpul 4 orang minimal .

Beberapa sisi yang baik dapat kita ambil dari anak PUnk , seperti solidaritas mereka yang sangat tinggi . Tapi , rasa solidaritas yang berlebihan dapat menyebabkan masalha juga.

Punk atau tidak Punk , itu masalah dan tanggung jawab masing-masing orang . Hak mereka untuk mengeksplor diri mereka . Dan kalo Kalian termasuk anak PUNK , jangan pernah minder karna orang-org selalu nganggp kalian dgn sebelh mata.
^^ pertahankan style kalian.. : )


coment iahh~

2 comments:

  1. PUNK itu bukan suatu hal yang selalu dihubungkan dengan segala sesuatu yang bersifat negatif.
    Seperti mslny ngeDrugs,minum minuman keras..dsb
    Kebanyakan anak2..menjadi salah satu PUNK karena mereka menginginkan kehidupan yang bebas,anti exploitasi,tidak terlalu memikirkan yang namanya cinta...politik...
    mereka juga ingin membuktikan bahwa PUNK juga bisa berkarya melebihi orang2 lain bukan berarti dengan PUNK mereka jadi vacum untuk berkarya.
    Menjadi Punk bukan menjadi kriminal.
    Menjadi Punk adalah bagian dr ekspresi hidup atas keprihatinan batin thd segala bentuk penindasan.
    So..jangan pernah berpikiran bahwa PUNK itu adalah kehidupan yang tidak ada aturannya..jangan pernah jijik dengan PUNK karena PUNK itu juga ingin dihormati,dan dihargai...

    ReplyDelete